1.609 personil gabungan amankan ceramah Zakir Naik di Stadion Patriot

Sebanyak 1.609 personil gabungan akan mengamankan ceramah dari ulama Zakir Naik di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi Selatan, Sabtu (8/4/2017) besok.

Kepala Bagian operasi, Komisaris Polisi Aslan Sulastomo, mengatakan konsep pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup dengan mengupayakan premetif dan preventif serta deketesi dini.

Tindakkan khusus akan dilakukan Perwira Pengendali dan Pengamanan Rolakir. Rencana Ploting Personil di persiapkan seluruhnya berjumlah 1609. Terdiri dari gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinas Kesehatan.

Jumlah petugas akan terbagi dengan 6 pintu ring yaitu sebelah Jalan Guntur Raya tribun Barat 3 pintu dan sebelah Jalan Ahmad Yani sebelah Timur 3 Pintu.

“Sasaran Pengamanan adalah Orang, tempat, barang dan kegiatan. Bahkan terus melakaukan penjagaan perkiraan ancaan seputar Stadion Patriot,” kata dia, Jumat (7/4/2017) kepada Bekasi Terkini.

Selain pengamanan, lanjut Aslan, petugas juga akan melakukan rekayasa jalan dan pengalihan arus apabila terjadi stack dan kemacetan di sekitar Stadion Patriot.

“Namun kita sudah siapkan antisipasi. Kalau seandainya ada kemacetan dengan otomatis pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar Stadion akan di sterilisasi,” tandas dia.

Aslan menghimbau, agar masyarakat yang datang pada acara ceramah ulama kondang asal India itu tidak memicu keributan pada saat masuk, dalam acara maupun luar acara. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.