1 orang tewas pada bentrok Jak Mania-Viking di Bekasi, Polisi tetapkan 7 tersangka

Polisi akhirnya berhasil menangkap 7 pelaku yang terlibat bentrok antara supporter Persija Jakarta-The Jak Mania dan supporte Persib Bandung-Viking. Sebab, akibat bentrokan itu satu orang diantaranya tewas atas nama Pendi Setiawan (21).

Peristiwa bentrok terjadi di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (8/4/2017) pukul 02.00 WIB lalu. Disanah, Pendi yang merupakan anggota Viking mengalami beberapa luka bacok disekujur tubuhnya.

“Kami telah ungkap peritiwa tersebut. Sebanyak 17 orang kami tangkap, kemudian kami tetapkan tujuh orang sebagai tersangka, mereka diduga pelaku utama,” kata Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Puji Hardi, Sabtu (15/4/2017) kepada Bekasi Terkini.

Ketujuh tersangka tersebut adalah AS, DN, BM, W, A, S, dan ST. “Usianya dari belasan tahun sampai 25 tahun, Kebanyakan anak SMA. Mereka mengaku anggota The Jak dan memang mencari sasaran. Melihat ada gerombolan Viking yang sedang memang di rumahnya, mereka datang,” kata dia.

Peristiwa ini sebelumnya tidak diketahui hingga akhirnya keluarga korban Pendi mengungkapkan ke media. Fendi sendiri meninggal dunia, Rabu 12 April 2017, setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Nyawa Pendi tidak tertolong akibat luka tusuk pada pinggang bagian kanan dan kiri, serta luka bacok pada kepala belakang bekas.

“Pendi kena bacok, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Annisa Cikarang namun dirujuk ke RS Cipto. Di sana meninggal setelah sempat dirawat tiga hari,” tandas dia. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.