3 Pemain Bhayangkara FC dipusatkan latihan dengan Timnas

Tiga pemain Bhayangkara FC (BFC) kembali dipanggil untuk pemusatan latihan tim nasional (timnas) U-22. Mereka adalah Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juni Antara dan Dendy Sulistyawan.

Dalam surat yang dikirim oleh PSSI tertanggal 15 April 2017, ketiganya harus kumpul di hotel Yasmin, Tanggerang pada 19 April. Ketiga pemain akan menjalani pemusatan latihan mulai 20 hingga 25 April 2017.

Alhasil, ketiga pemain tidak bisa memperkuat BFC di dua laga krusial. Yaitu masing-masing menjamu Perseru Serui pada, Kamis (20/4/2017) dan away ke Arema FC pada, Minggu (23/4/2017) di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Jadwal pemanggilan ini jelas bentrok dengan jadwal pertandingan home perdana BFC yang akan menjamu Serui nanti. Karena itu manajemen BFC berkirim surat ke PSSI untuk meminta kelonggaran agar ketiga pemain diperbolehkan datang pada 20 April malam.

Corporate secretary Rahmad Sumanjaya mengatakan, BFC sangat bangga dengan dipanggilkan ketiga pemain memperkuat timnas.

“Mudah-mudahan kelonggaran ini menjadi win-win solution. Sebab, ketiga pemain juga menjadi andalan BFC. Lebih-lebih di pertandingan pertama yang sangat krusial yaitu menjamu Perseru, Serui,” kata dia, Selasa (18/4/2017) melalui keterangan tertulis yang diterima Bekasi Terkini.

Ketiga pemain, Evan Dimas, Dendy Sulistyawan dan Putu Gede mengaku sangat senang mereka kembali dipanggil Timnas.

“Mengenakan seragam timnas adalah impian semua pemain bola. Itu adalah tujuan ketika bermain sepakbola. Mudah-mudahan saya tidak mengecewakan pelatih dan rakyat Indonesia yang tentunya mempunyai ekspektasi tinggi terhadap kami,” ungkap Evan Dimas. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.