klikbekasi.co

3 Pencuri Minimarket Diringkus

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, berhasil meringkus tiga kawanan pencuri yang beraksi di sebuah minimarket di wilayah Tambun Selatan, Sabtu (19/8/2017) pukul 14.00 WIB. Mereka berinisial, SS, FS dan PN

Penangkapan tiga tersangka merupakan buntut dari pelaporan warga soal adanya tindak pidana pencurian di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) pada Sabtu, (10/8/2017) belum lama ini.

“Anggota lalu mendalami kasus itu, dan mendapatkan ciri-ciri para pelaku,” kata Kapolrestro Bekasi, Komisaris Besar Asep Adi Saputra, Selasa (22/8/2017) kepada awak media.

Asep menerangkan, mulanya, petugas mengamankan pelaku berinisial SS disebuah bengkel tambal ban di Graha Kalimas I, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan.

“SS diamankan berikut barang buktinya satu unit mobil Toyota Avanza warna silver yang didalamnya terdapat berbagai macam bungkus rokok hasil kejahatan dan terdapat gunting besi, linggis dan obeng,” terang dia.

Dari situ, petugas melakukan penyidikan dan pengembangan lebih dalam hingga pelaku lain berinisal FS berhasil diamankan di Desa Citarik, Cikarang Timur.

Rupanya, FS mengaku kalau aksi kejahatannya itu juga bersama dengan PN. Tidak lama, PN berhasil diamankan di Perum Graha Asri, Desa Simpangan, Cikarang Utara.

“Kita amankan berikut hasil kejahatannya seperti TV, Speaker Aktif, berbagai macam shampo berbagai macam rokok dan sebo (penutup wajah),” jelasnya.

Kepada penyidik, ternyata para pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali yakn, di wilayah Tegal Gede, Cibatu dan Citarik.

“Caranya sama, dengan cara merusak gembok dengan menggunakan gunting besi lalu mencongkel pintu kaca menggunakan obeng,” tandas Asep.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dikenai pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.