90 persen! tinggal di Kota Bekasi tapi tak tahu hari jadi

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi, Jawa Barat, mengungkapkan sebanyak 90 persen dari 2,5 juta jiwa warga setempat tidak mengetahui tanggal hari jadi daerah.

“Kami telah membentuk tim untuk membagikan stiker kepada masyarakat sekaligus memperkenalkan Logo HUT ke 20 Kota Bekasi dengan desain dari hasil pemenang lomba,” kata Kepala Bidang Opini Diskominfo Kota Bekasi Novia Fitriyati di Bekasi, belum lama ini.

Hasil dari tim survei, lanjutnya, menyebutkan hampir 90 persen masyarakat Kota Bekasi belum mengetahui Kapan HUT Kota Bekasi berlangsung.

Kondisi itu diperkirakan akibat rutinitas masyarakat setempat yang bekerja di luar daerah sehingga jarang memperhatikan kondisi terkini di daerahnya.

Untuk itu pihaknya mulai menyosialisasikan logo hari jadi daerah ke 20 tahun kepada masyarakat menjelang agenda perayaan pada 10 Maret 2017.

“Lomba pembuatan logo ini dilakukan pada tanggal 12 sampai 18 Februari 2017 dan pengumuman pemenang pada tanggal 20 Februari 2017 dengan pemenang Deo Mahardika yang meraih hadian Rp15 juta,” katanya.

Menurut dia, sosialisasi itu diperlukan guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam perayaan hari jadi Kota Bekasi 2017.

Sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan stiker yang telah dibuat berupa logo dan tanggal HUT Kota pada yang dimulai sejak acara Car Free Day, Minggu, (26/2).

Novia menambahkan, selain stiker nanti juga ada pemasangan spanduk dan umbul-umbul di jalan protokol dan kantor pemerintah.

“Desainnya masih tahap pematangan dan persetujuan dari Wali Kota Bekasi. Setelah disetujui kami akan membuat surat edaran kepada dinas-dinas agar spanduk dan umbul-umbul HUT Kota Bekasi dapat disosialisasikan di kantor masing-masing,” katanya. (Antara/Res)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.