klikbekasi.co

99,9 Persen Syaikhu Tidak Maju Pilkada Kota Bekasi

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara mengatakan jika Ahmad Syaikhu dipastikan tidak akan maju di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi itu, PKS akan mencalonkan kader lain, yang mana kini ada dua nama yang sedang digodok oleh DPP. Yakni Heri Koeswara dan Anggota DPR RI, Sutriono.

“99,9 persen, Pak Syaikhu tidak maju di Pilkada Kota Bekasi. Beliau sudah dipatenkan maju pada Pilgub Jabar,” katanya, Selasa (19/9/2017).

Ia mengatakan Rekomendasi calon akan diumumkan dalam waktu dekat. Namun, PKS masih menunggu waktu yang tepat untuk mempublish siapa calon yang akan diusung.

“Minggu besok sudah ada hasil. Hanya kita masih belum bisa umumkan ke publik. Tunggu saja momen yang tepat. Cuma tidak lama lagi kok,” tuturnya.

Lanjutnya, Partainya telah menyiapkan opsi – opsi di Pesta perhelatan demokrasi daerah lima tahunan tersebut.

“Opsi pertama kita akan melawan petahana. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga kita akan berkoalisi dengan petahana. Plus minusnya kita sedang kaji,” ujarnya.

Ketika ditanyakan, apakah dirinya optimis mendapat rekomendasi oleh DPP. Heri Koeswara mengungkapkan sebagai kader harus optimis, namun ia akan menghormati setiap keputusan DPP.

“Siapapun yang direkom nanti saya pasti dukung penuh. Kita selalu mematuhi segala apapun kebijakan yang diambil partai,” tuturnya.

Sambung Herkos, PKS merupakan partai yang memiliki kader-kader yang potensial. Sehingga, siapapun yang diusung oleh partai, dipastikan memiliki peluang yang sama.

“Kita ini kan partai kader, bukan berdasarkan figur. Sehingga siapapun yang diusung, kader PKS tetap satu suara,” tandasnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.