Astaga…5 Pelajar SMP Hampir Jadi Amukan 50 Pelajar SMK Saat Tawuran di Bulak Kapal

Lima orang remaja yang masih berstatus sebagai pelajar diciduk jajaran Unit Krimsus Polsek Bekasi Timur saat hendak melakukan tawuran di perempatan Bulak Kapal Jalan  Raya Ir. H Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (2/3/2017) sore kemarin pukul 18:00 WIB.

“Mereka mau melakukan tawuran di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Lalu anggota kami dapat menggagalkan aksi anarkis pelajar itu,” kata Kepala Polsek Bekasi Timur, Komisaris Polisi Susgarwanto, Jumat (3/3/2017) kepada Bekasi Terkini.

Susgar menjelaskan, sebelumya sebanyak lebih kurang 50 orang pelajar lainnya dari berbagai sekolah sudah bersiap melakukan tawuran di TKP. Lokasi tersebut sempat ramai sehingga menghebohkan warga sekitar.

“Anggota unit lantas juga sudah membubarkan pelajar tersebut, namun tiba – tiba datang 5 orang pelajar ini yang rata – rata masih duduk di bangku SMP, dan menghalau pembubaran yang sudah dilakukan anggota,” jelas dia.

Sontak saja, pelajar yang sudah dibubarkan kembali mengumpul dan menyerang 5 orang pelajar tersebut. Namun, petugas langsung menarik para pelajar dan kembali membubarkan pelajar lainnya.

“Saat diperikasa kelima pelajar itu ternyata banyak menyimpan senjata tajam dalam tas ransel hitam dan 1 tas raket. Petugas lalu membawa mereka ke Polsek Bekasi Timur untuk dilakukan penyidikan,” terang dia.

Kelima pelajar yakni, Ari Maulana (16) pelajar SMK 1 Cikarang Barat. Krisna Ahmad Juhri (15), pelajar SMP 3 Tambun. Chandra Adi Prasetya (15), pelajar SMP 4 Tambun. Rifky Aditya (15), pelajar SMP 4 tambun, dan Deddy Ardianto (15) pelajar SMP 4 Tambun.

“Semuanya sudah dipulangkan kerumahnya masing – masing, kita panggil gurunya serta orangtua untuk menjemput ke lima pelajar tersebut,” tandas dia. Atas hal ini prtugas juga mengamankan 3 tas ransel warna hitam, 1 tas raket, 1 buah gir sepeda terikat tali kain hitam, 2 bilah celurit, 1 bilah sajam jenis gergaji es, dan 10 buah sajam bentuk celurit. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.