klikbekasi.co

Bekasi Rawan Gerakkan Radikalisme dan Terorisme?

Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Menggelar sosialisasi pembinaan dan penyuluhan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum dan partisipasi masyarakat untuk menangkal upaya gerakkan radikalisme dan terorisme di ruang aula, Rabu (20/9/2017).

Penyuluhan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai perwakilan universitas yang ada di Kota Bekasi. Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, mengatakan jika di Kota Bekasi bahaya akan gerakkan radikalisme dan terorisme sangat berpotensi besar.

“Kita lakukuan sosialisasi penyluhan ini dikarenakan bahaya terorisme di wilayah Bekasi sangat berpotensi besar sebagai tempat transit pada terorisme yang akan melakukan aksinya,” kata Wijonarko disela-sela acara.

Dengan sosialisasi ini, Ia berharap permasalahan radikalisme dan terorisme ini dapat dimanfatkan dengan baik. Harapan lainnya, para mahasiswa dapat menjadi agen dalam menyampaikan poin penting dala acara ini ke lingkungan dan kerabat.

“Saya juga himbau kepada masyarakat, jika mengetahui ada gerakkan-gerakkan seperti ini dapat segera menghubungi atau menyampaikan kepada kantor kepolisian terdekat. Karena gerakkan tersebut benar-benar sangat merugikan negara,” tandas Wijonarko.(Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.