klikbekasi.co

Di Jawa Barat, Golkar Beri Sinyal Tinggalkan PDIP

Partai Golkar terus melakukan manuver politik jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Setelah waktu lalu menyepakati berkoalisi dengan PDIP. Kini, Partai berlambang pohon beringin itu malah memberi sinyal merapat ke koalisi partai pendikung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Sekretaris Jendral Partai Golkar Idrus Marham memberi sinyal akan mendukung Ridwan Kamil dalam perhelatan Pilgub Jawa Barat. Ia mengatakan, salah satu pertimbangannya adalah Ridwan Kamil masih menjadi top survey.

“Untuk saat ini, Ridwan Kamil unggul dalam hasil survei. Kita juga membuka komunikasi dengan dia,” katanya saat dihubungi Bekasi Terkini, Selasa (19/9/2017).

Partai Golkar membuka pintu untuk mencalonkan Ridwan Kamil (RK) dalam Pilgub Jawa Barat. Golkar siap menyand­ingkan RK bersama Dedi Mulyadi dengan melihat situasi politik yang ada.

“Kami masih membuka pintu untuk Ridwan Kamil. Tapi, kami juga inginkan agar kader Golkar yang menjadi calon Wakil Gubernurnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini Golkar masih mencarikan siapa calon wakil guber­nurnya. Idrus menginginkan wakilnya berasal dari Golkar. “Kita akan mensimu­lasikan dulu wakilnya seperti apa,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuhana mengungkapkan tidak ingin permasalahkan sikap partai Golkar yang memberi sinyal merapat ke Ridwan Kamil.

“Itu urusan internal Golkar. Kita (PDIP) tidak terpengaruh dengan dinamika di partai lain. Saat ini kita fokus konsolidasi saja,” ujarnya

Menurutnya, kondisi politik jelang Pilgub Jabar masih sangat dinamis. sehingga masing-masing partai tentu akan menyiapkan strategi terbaik.” Ya semuakan punya strategi. Kita (PDIP) sudah cukup kursi mengusung pasangan calon sendiri. Hanya saja kita juga jalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi,” tandasnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.