Dishub Kota Bekasi bakal berikan sanksi bagi Kendaraan yang tak layak jalan

Dinas Perhubungan Kota Bekasi bakal memberikan sanksi kepada pengemudi bus atau PO bus yang tidak memperbaiki kendarannya pasca kedapatan catatan buruk.

“Ada beberapa bus yang menjadi catatan kita, dan untuk kembali diperbaiki,” kata Kepala Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar, Rabu (3/5/2017) kepada Bekasi Terkini.

Hal ini untuk menghindari incident buruk yang terjadi di jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, belum lama ini yang mengakibatkan puluhan orang tewas ditempat.

“Kita akan berikan sanksi. Tetapi kami juga bisa berikan sanksi berat kalau bus tersebut tidak kunjung diperbaiki sesuai aturan,” tegas dia.

Sementara itu supir bus Jurusan Bekasi-Bantarujeg-Majalengka, Agus, mengaku akan cepat menanggapi apa yang telah menjadi catatan dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Agus mengaku, Dinas Perhubungan Kota Bekasi mendapati lantaran beberapa catatan kepada kendarannya. Antara lain tidak ada rem tangan pada kendarannya, kondisi ban yang botak, serta lampu penerangan tidak layak.

“Iya disuruh perbaiki, ya nanti akan diperbaiki lagi, lampu, rem tangan sama bannya,” tandas dia. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.