Dishub Kota Bekasi gelar operasi angkutan, 19 Elf K-01 A diamankan

Geram dengan aksi ratusan supir Elf K-01 A jurusan Terminal Cikarang-Terminal Bekasi yang memblokade jalan di perempatan Bulak kapal, Bekasi Timur, Dinas Perhubungan Kota Bekasi merazia angkutan di Jalan Cut meutia.

Hal ini merupakan aksi balasan Dishub terhadap para supir Elf pasca melakukan demonstrasi di depan kantor pemerintah Kota Bekasi belum lama ini. Sedikitnya, 19 dari ratusan angkutan Elf K-01 A berhasil diamankan.

“Mereka yang terjaring hari ini karena tidak bisa memperlihatkan bukti izin operasional yang sah dari instansi terkait, sehingga kita amankan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana, Kamis (23/3/2017).

Yayan mengaku, dalam kegiatan razia yang berlangsung, pihaknya juga berkoordinasi dengan unit Satuan Lalu Lintas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Satpol PP dan Polisi Militer (PM).

Bahkan, semua angkutan umum kota diperiksa kelengkapan surat-suratnya oleh petugas. Angkot yang tidak bisa menunjukan bukti kelengkapan izin operasional langsung diring petugas memasuki pelataran parkir Groserindo untuk dikandangkan.

“Angkot yang bermasalah ini akan kita tahan sampai pihak pengusahanya bisa memperlihatkan bukti izin operasional,” tegas dia.

Yayan menjelaskan, sejumlah bukti izin yang diperiksa seperti Surat Tanda Nomor K ndaraan (STNK), KIR dan izin trayek serta Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kegiatan ini untuk menertibkan yang memang tidak layak jalan dan juga angkot bodong,” kata dia.

Yayan mengatakan, operasi itu rencananya akan berlanjut selama sebulan ke depan dengan menyasar sejumlah lokasi jalan protokol di Kota Bekasi. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.