Dishub Kota Bekasi periksa keamanan Bus pasca Kecelakaan Maut di Puncak Bogor

Kecelakan maut yang terjadi belakangan di jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, menjadi catatan serius untuk pemerintah Kota Bekasi dalam menguji kelayakan kendaraan transportasi massal.

Karena itu, Dinas Perhubungan Kota Bekasi melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan di Terminal Bekasi dengan menerjunkan puluhan anggotanya.

Kepala Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar, malahan mengaku rutin melakukan pemeriksaan kendaraan bus dan minibus yang menjadi transportasi masyarakat untuk memastikan kendaraan tersebut layak jalan atau tidak.

“Ini sudah menjadi giat rutin kita, ditambah lagi adanya persoalan kecelakaan bus yang terjadi di Puncak,Bogor, Jawa Barat, kita lebih memantau lagi kendaraan yang layak jalan,” kata dia, Rabu (3/5/2017) kepada Bekasi Terkini.

Zeno memebeberkan, dalam pemerikasaan kali ini pihaknya melakukan pemeriksaan menyeluruh pada bagian fisik kendaraan mulai dari rem, kondisi ban, lampu, rem tangan dan bagian sensitif lainnya.

“Hal tersebut guna mengetahui layak atau tidak kendaraan tersebut dan juga untuk memastikan keamanan penumpang,” tandas dia. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.