klikbekasi.co

Event besar perempat Tahun 2017 Summarecon Mal Bekasi: Pasar Senggol dan Mysteria Land hadir

Summarecon Mal Bekasi mengadakan event besar di perempat tahun 2017. Mal tersohor di Kota Bekasi kali ini menggelar pesta tahunan, yakni Pasar Senggol yang dilengkapi dengan beragam permainan dan membuka wahana baru.

Pasar Senggol yang diusuguhkan Seummarecon pada tahun 2017 ini, mengajak masyarakat untuk menikmati keseruan menjelajahi Kuliner dalam balutan nuansa Eropa-Asia. Sementara untuk wahannya yakni, Mysteria Land yang mengajak masyakat Bekasi menulusuri dunia imajinasi penuh misteri.

Center Director Summarecon Mal Bekasi. Ugi Cahyono, mengatakan Pasar Senggol yang disuguhkan untuk para pendatang akan berlangsung selama 31 hari lamanya yang dimulai sejak, Jumat (14/4/2017) hari ini sampai dengan (14/5/2017) mendatang.

Kali ini, Summarecon Mal Bekasi mengajak 81 tenant untuk berpartisipasi merayakan kemeriahan event tahunan ini. Ugi mengatakan, beragam menu andalan terbaik pun hadir di area parkir barat, The Downtown Walk Summarecon Bekasi. Sedikitnya, 50 persen dari seluruh tenant yang terdiri dari booth, gerobak, dan food truck adalah merupakan tenant baru.

Selain dapat menikmati wisata kuliner, lanjut Ugi, event yang mengangkat tema ‘Jelajahi Kuliner Euresia’ ini pun turut menghadirkan nuansa permainan pasar malam yang menarik, cinema 8 Dimensi dan ragam hiburan tarian-tarian budaya pun turut menghibur.

Tentunya tidak lain untuk menyajikan secara lengkap kepada para pengunjung. Teruma ialah mereka yang membawa anak-anaknya dalam lingkungan Pasar Senggol. Kincir-kincir, water ball, kereta listrik, kora-kora, helikopter besar dan kecil pun disajikan khusus oleh Summarecon Mal Bekasi.

“Tema ini dipilih karena masing-masing kuliner Eropa dan Asia memiliki cita rasa yang unik, lezat dan digemari berbagai kalangan masyarakat. Kita juga ada berbagai variasi makanan dan ragam permainan baru seperti Virtual Reality yang diharapkan mampu memberikan suasana baru bagi para pengunjung,” kata dia.

Selain itu, kata Ugi, tampilan area dengan dekorasi klasik khas Eropa yang dimeriahkan dengan sorotan lampu berwarna-warni akan semakin memeriahkan suasana pasar senggol.

“Pengunjung dapat menikmati rangkaian event pasar senggol setiap hari mulai pukul 16:00 WIB sore hingga pukul 22:00 WIB malam untuk Senin hingga jumat, serta pukul 11:00 WIB siang hingga 11:00 WIB malam pada Sabtu, Minggu dan hari libur nasional,” tandas dia.

Ugi melanjutkan, untuk wahana yang telah disuguhkan oleh Summarecon Mal Bekasi tentunya mengajak masyarakat untuk berpetualang menyurusi perjalanan yang penuh imajinasi menuju tempat-tempat diberbagai belahan dunia yang menyimpan berbagai misteri.

“Ini berlokasi di lantai 1 Summarecon Mal Bekasi, wahana bertajuk Mysteria Land hadir mulai 7 April sampai dengan 2 Juli 2017. Kita buka setiap hari mulai pukul 11:00-22:00 WIB dengan harga tiket masuk Rp30 ribu (weekdays) dan Rp35 ribu (weekend),” terang dia.

Ugi juga menerangkan, wahana Mysteria Land hadir dengan luas area lebih kurang 950 meter kubik. Disanah, pengunjung akan menjelajah ke 12 area yang sagat imajinatif dan penuh hiburan serta edukasi. Beragam teka-teki dan jalan pintas akan membawa pengunjung ke tempat-tempat yang tak terduga.

“Wahana baru ini tentu akan memberikan satu pengalaman dan tantangan baru bagi pengunjung untuk menikmati waktu di Summarecon Mal Bekasi. Mysteia Land dihadirkan dengan dekorasi yang sangat unik,” kata dia.

“Kita memadukan hiburan serta edukasi yang dikemas ke dalam ruangan-ruangan penuh fastasi. Disanah lengkap dengan beragam replika dan efek suara, membuat keseruan pengalaman berpetualang di Mysteria Land pun lebih terasa dan nyata,” sambung dia.

Pantauan Bekasi Terkini, memasuki wahana Mysteria Land pengunjung langsung disuguhkan dengan rintangan yang akan mengahntarkan mereka pada Castle Great Hall, sebuah replika istana dipenuhi oleh tokoh-tokoh kerajaan yang legendaris.

Juga demikian, dilengkapi fakta-fakta menarik seputar kehidupan mereka kemudian sebuah pintu otomatis akan membawa pengunjung melewati area The Tomb, lokasi pemakaman raja dan ratu: Bersiaplah untuk mendapatkan kejutan.

Lorong-lorong sempit menuntun pengunjung ke area pemakaman Raja Firaun. Ruangan bernama The Pyramid ini memberikan gambaran mengenai sejarah kerajaan mesir kuno. Sebuah trick art mumi sedang mengikuti pengunjung.

Replika piramid, Sphinx, Hieroglif Mesir yang menghiasi dinding, dan kuburan Raja Firaun beserta patung penjaga kerajaan sebagai ciri khas kerajaan Mesir kuno tentunya juga dapat dijadikan spot terbaik untuk berfoto ria.

Menuju kearea selanjutnya, pengunjung harus melewati Moving Bridge yaitu sebuah jembatan goyang yang harus dilewati dengan hati-hati. Untuk menambah keseruan, replika lautan bara api menjadi efek pemandanga menarik dibawah jembatan.

Sebuah perahu juga menanti untuk membawa pengunjung mengarungi samudra. The Ship merupakan replika perahu besar yang biasa digunakan oleh para warga Kerajaan untuk berkeliling dunia. Namun, sebelum sampai ketempat indah yang dituju, terdapat sebuah pusaran di Barmuda Triangle menghadang dan harus dilalui dengan penuh perjuangan.

Setelah mampu keluar dari pusaran Barumuda Triangel, imajinasi pengunjung akan dibawa untuk menapaki Hobbit House, dimana semua barang akan berukuran mini. Rumah Hobbit itu dikelilingi oleh taman yang indah, sehingga pengunjung dapat mengabdikan momen berfoto di Rumah Hobbit yang melegenda.

Petualangan berlanjut kesebuah penjara. Di area Dragon Jail, pengunjung akan dikejutkan dengan kehadiran seekor naga besar yang tengah dikurung di dalam penjara. Berhati-hatilah melewati penjara naga ini, karena sedikit kebisingan dapat membangunkan naga yang sedang tertidur.

Terlepas dari Dragon Jail, bersiaplah untuk menyusuri rumitnya lorong-lorong Labyrinth. Sebuah pilihan jalan yang tepat akan membawa pengunjung sampai ke area selanjutnya. Untuk menemukan jalan keluar, pengunjung akan dihadapkan pada 1000 pintu.

Seluruh pintu terkunci dan hanya ada satu pintu yang mampu terbuka untuk dapat melanjutkan petualangan. Tak sampai disitu, lorong Judgement Walk siap menguji keberanian siapapun yang melaluinya.

Pengujung harus memijak pada batu-batuan yang berada tepat diatas danau hitam, agar dapat sampai seberang jalan. Area ini dilengkapi dinding yang diberikan efek video mapping. Sehingga membuat seolah-olah dibayang-bayangi warga yang terkurung diruang tahanan.

Perjalanan hampir selesai, tetapi pengunjung harus menemukan jalan keluar yang tepat diruangan Escape Room. Di dalam ruangan itu, terdapat beberapa petunjuk yang harus dipecahkan untuk membuka pintu. Kemampuan berpikir cepat diperlukan untuk menemukan jawaban dari teka-teki dari setiap petunjuk, tidak lain untuk bisa menemukan pintu keluar.

Di informasikan, rangkaian wahana ini dapat dinikmati dengan durasi 30 menit. Banyaknya area dengan lorong sempit dan gelap mengharuskan pengunjung dengan usia dibawah 12 tahun untuk didampingi orangta ataupun orang dewasa. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke [email protected]