klikbekasi.co

Hampir Dibakar Massa, Maling Motor Diselamatkan Polisi dari Amukan Warga Jatiasih

Anggota Provos Polsek Jatiasih Aiptu Sundoro berhasil menggagalkan aksi main hakim warga terhadap seorang pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Swatantra V, RT 07/03, Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Aksi Sundoro pun memukau warga.

Pelaku pencurian dengan badan bertsto itu babak belur dihajar massa. Ia diikat, ditelanjangi dan tak sadarkan diri. Juga hampir dibakar massa.

Beruntung, Sundoro yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergegas ke lokasi. Pria jebolan SPN Lido 13 itu tiba-tiba saja menerobos ke dalam kerumunan massa yang geram.

“Saya datang dari laporan warga,” kata Sundoro, Minggu (10/9/2017).

Sundoro pun dengan entengnya memanggul pelaku yang belakangan diketahui bernama Satibi alias Ableh, warga Cibuaya, Karawang. Caranya dengan mengendong pelaku di pundak, layaknya mengangkat barang

Sontak saja, aksi tersebut membuat warga dan para pengendara yang kebetulan di lokasi kagum dan bertepuk tangan.

Sundoro mengaku nekat melakukan itu karena kondisi di TKP cukup pelik dan kurang bersahabat. Kata Sundoro proses evakuasi segera dilakukan, lantaran warga yang telah kesal hendak membakar pelaku hidup-hidup.

“Pas saya datang bensin sudah siap, makanya buru-buru saya pikul. Karena warga juga gak ada yang mau bantu ngangkat. Kalau dibakar kan kita juga yang repot, makanya saya pikul kepolsek,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika aksi tersebut adalah hal yang wajar. Sebab, kata Sundoro yang pernah mengenyam bela diri Judo itu, menjelaskan bahwa sudah sepatutnya aparat kepolisian mencegah aksi tak terpuji, dengan main hakim sendiri.

“Kita kan sudah biasa angkat orang kayak gitu,” kata Sundoro.

Untuk diketahui, Satibi alias Ableh berhasil ditangkap warga setelah mencuri sepeda motor Honda Beat warna hitam berpelat nomor polisi B 3438 KKS yang terparkir di halaman depan ruko penyewaan PlayStation (PS) di Jalan Swatantra V, RT 07/03, Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, pada Sabtu (9/9/2017) kemarin.

Ableh pun ditangkap karena terjebak macet saat berusaha kabur. Sementara, seorang rekannya berhasil kabur dari kejaran massa. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke [email protected]