Hendak tawuran, 12 pelajar SMP digiring Polsek Tambun

Sebanyak 12 pelajar yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 04, Cikarang Barat, diamankan oleh anggota Polsek Tambun Selatan, Selasa (21/3/2017) sore sekitar pukul 16:45 WIB.
Petugas berhasil mengamankan 12 pelajar tersebut saat menggelar patroli skala sedang diwilayah hukum Polsek Tambun Selatan.
Kepala Seksi Humas Polsek Tambun Selatan, Inspektur Satu Tri Mulyono, mengatakan, mereka diringkus unit patroli saat hendak melakukan tawuran di Kampung Sasak Jarang, Desa Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan.
Tri menduga, belasan pelajar itu akan melakukan tawuran di daerah sekitar. Pasalnya, dari hasil pemerikasaan petugas menemukan senjata tajam dan beberapa benda yang sering digunakan pelajar untuk melakukan tawuran.
“Mereka kedapatan membawa Samurai dan sabuk berkepala dan Gear Sepeda Motor. Namun saat ditanya tidak seorangpun yang mengakui sebagai pemiliknya,” kata dia.
Meski tidak diakui, lanjut Tri, pihaknya tetap membawa belasan pelajar itu. Sebab tidak menutup kemungkinan bila dibiarkan para pelajar akan melakukan tawuran itu.
“Intinya kami utamakan pencegahan. Kita akan lepaskan setelah pihak Sekolah dan Orangtua para siswa datang,” tandas dia. (Mya)

Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.