klikbekasi.co

Hmmm…Maling Motor Ini Kerap Jual hasil Curian di FB ‘Radio Balap Liar’

Singgih Prasetyo (22), tersangka pencuri sepeda motor rupanya kerap menjual hasil curiannya melalui Group Facebook ‘Radio Balap Liar’.

Hal ini terkuak setelah Kepolisian Sektor Bekasi Timur menggelandang Singgih usai diamuk massa di Pasar Baru Bekasi pada, Senin (25/9/2017) kemarin malam.

“Kepada penyidik saat dimintai keterangan, tersangka mengku kerap menjual hasil curiannya di Group Facebook ‘Radio Balap Liar’,” kata Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota,” Selasa (26/9/2017).

Dalam aksi teranyarnya, Singgih beraksi bersama dua rekannya yakni, Kebib (21) dan Andro (20). Apesnya, hanya Singgih yang ditangkap dan keroyok habis sampai bersimbah darah oleh warga.

“Dua rekannya (Kebib dan Andro) berhasil melarikan diri dengan sepeda motor,” kata Erna.

Beruntung, dalam aksi main hakim sendiri, Singgih berhasil diselamatkan oleh petugas yang sedang melakukan observasi di wilayah setempat.

“Tersangka langsung di tangkap,” tegasnya.

Kepada polisi, tersangka juga mengaku pernah mencuri sepeda motor warga di sebuah rumah kontrakan Kampung Bekasi Mede RT 03/02, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, 10 Agustus 2017.

Saat itu, mereka berhasil menggasak sepeda motor Adam Rizky (20), Honda Beat B 3122 FXP.

“Korbannya pun ternyata sudah membuat laporan pasca kejadian,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka Singgih dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.