HUT Kota Bekasi ke-20, Ahmad Syaikhu prioritaskan program atasi kemacetan dan banjir

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mempunyai andai – andai di usia Kota Bekasi yang menginjak ke-20 tahun. Ia menginginkan Kota Bekasi menjadi wilayah yang tertata dan bebas macet.

“Penataan kota adalah tujuan dan kewajiban utama sebagai kepala daerah, tentunya kedepan nanti akan kita wacanakan agar Kota Bekasi menjadi wilayah yang ramah,” kata dia, Jumat (10/3/2017) kepada Bekasi Terkini.

Permasalahan yang sampai saat ini masih dalam perhatian pemerintah, lanjut Syaikhu, ialah masalah kemacetan dan musibah banjir.

“Tentunya ini menjadi program prioritas kita, seperti kemacetan yang saat ini masih mengepung Kota Bekasi nantiya akan kita tata kembali,” ujar dia.

Titik yang menjadi sasaran dalam kemacetan, kata Syaikhu, seperti perempatan – perempatan jalan arteri maupun protokol yang sempit sehingga menjadi penyebab kemacetan.

“Nanti setiap perempatan itu akan kita perlebar lagi, agar ruas jalan lebih lenggang sehingga tidak menjadi penumpukan kendaraan disetiap perempatan yang ada,” terang dia.

Selain itu, masalah yang tak kunjung selesai dari tahun ke tahun, yakni musibah banjir yang menyebar ke 49 titik di Kota Bekasi.

“Ini juga merupakan prioritas kami selaku pemerintah, dan semuanya sudah kami upayakan semaksimal mungkin untuk menangguangi banjir yang ada di Kota Bekasi,” tandas dia (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.