Ikaluin Dukung Penuh Herkos Maju di Pilkada Kota Bekasi

Maju sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2018, Heri Koswara, mendapatkan dukungan penuh dari Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (Ikaluin) Syarif Hidayatullah Jakarta Cabang Bekasi Raya.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Sekretaris Ikaluin, Iqbal Perdana. Menurutnya, Ikaluin Bekasi yang lahir dua tahun lalu berangkat dari semangat bersama untuk saling suport para alumni.

Ketua DPD PKS itu adalah satua-satunya Alumni UIN Syarif Hidayatullah yang ikut bertarung pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Maka hukum mendukungnya dinyatakan wajib.

“Saat ini hanya Herkos yang dipastikan ikut mencalonkan diri, maka hukumnya fardu untuk Ikaluin mendukungnya,” ujar Iqbal, Jumat (18/8/2017).

Selain karena Herkos merupakan satu-satunya rekan almamater di kampus, para alumni melihat Herkos salah satu figur yang memiliki basis massa yang mengakar.

“Tiga priode menjadi anggota DPRD Kota Bekasi jelas rekam jejak dan basis massa Herkos,” katanya.

Selain itu, lanjut Iqbal, sebagai putra Kota Bekasi, tentu Herkos paham betul kondisi sosial-kemasyarakatan Kota Bekasi.

“Sebagai putra asli Bekasi Herkos sudah menyatu dengan Bekasi,” tutur Iqbal.

Hal itulah, sambungnya, kekuatan yang dimiliki oleh Herkos dan tidak dimiliki oleh nama-nama lain di internal PKS.

Apalagi, lawan berat dalam pilkada 2018 adalah petahana yang juga putra Bekasi dalam hal ini Rahmat Effendi.

“Yang bisa melawan petahana yang juga putra bekasi, ya putra bekasi pula, itu hanya Herkos,” kata dia.

Dengan banyaknya alumni yang ada di hampir tiap RW dengan beragam profesi, baik guru mapun tokoh agama, tentu ini akan menjadi kekuatan untuk Herkos,

“alumni kita tersebar merata dan banyak yang menjadi tokoh agama di masyarakat, karena itu, kami yakin bisa mendulang surat suara nanti,” tandas Iqbal. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.