klikbekasi.co

Ini Penyebab Tiang PLN di Jalan M hasibuan Ambruk dan Timpa Pemotor

PT.PLN Area Bekasi telah mengidentifikasi penyebab ambruknya tiang listrik berbahan beton di Jalan M Hasibuan, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (26/9/2017) tengah malam.

Hasil identifikasi sementara, tiang itu diduga ambruk karena kabel listrik tidak sengaja tersangkut oleh kendaraan berat yang sedang melintas.

“Tim sudah mengecek ke lokasi kejadian. Beberapa material kayak kabel terlihat seperti ketarik, entah tersangkut truk atau kendaraan berat lainnya,” kata Humas PLN Area Bekasi, Harwito, Rabu (27/9/2017).

Meski demikian, kata dia, petugas perlu menginvestigasi lebih dalam guna memastikan penyebab patahnya tiang itu. Salah satunya adalah melihat rekaman kamera pengawas (CCTV) yang ada di dekat lokasi kejadian.

Menurut Harwito, usia konstruksi tiang beton itu mampu bertahan selama 40 tahun dan sudah melewati uji konstruksi oleh Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan

Namun dia belum bisa membeberkan sudah berapa lama tiang listrik itu berdiri di pinggir jalan, namun secepatnya tiang listrik pengganti itu akan dibangun.

“Perlu melihat berkas dulu untuk mengetahui sejak kapan tiang itu dipasang,” ujarnya.

Dia menambahkan, lembaganya mengaku prihatin dengan insiden ini. Bahkan petugas telah menjenguk kedua korban yang sempat tertimpa tiang listrik.

“Korban mendapat pengobatan di RSUD Kota Bekasi dan tim sudah menjenguknya untuk mengecek keadaan. Sejauh ini kondisinya membaik karena mengalami luka memar di pundah dan wajah,” tandasnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.