klikbekasi.co

Jasa Marga lakukan Transaksi Jemput Kendaraan di GT Cikarut

PT. Jasa Marga akan berupaya mengurangi kepadatan dengan cara menambah jumlah Petugas Pengumpul Tol pada Gerbang Tol padat.

Yaitu dengan melaksanakan Transaksi Jemput Kendaraan (JKR) pada saat terjadi antrian panjang di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

“Mempersiapkan uang kembalian yang cukup, kebutuhan KTME dan peralatan kelengkapan transaksi lainnya,” ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication Jasa Marga, Jumat (14/4/2017) kepada Bekasi Terkini.

Hal ini merupakan buntut peningkatan volume kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang sudah mulai terasa saat long weekend wafatnya Isa Al Masih, yang jatuh hari ini

Jasa Marga memproyeksi kendaraan yang datang dari Jakarta meningkat signifikan pada Gerbang Tol GT Cikarang Utama. (entrance) arah Cikampek dan GT Cibubur Utama arah Bogor.

Puncak volume lalu lintas yang keluar dari Jakarta melalui GT Cikarang Utama di Ruas Tol Japek diproyeksi melonjak 30 persen dari lalu lintas normal terjadi sejak, Kamis (13/4/2017) malam.

Untuk itu, kata Dwimawan, rekayasa lalu-lintas dengan menempatkanp petugas di simpul kemacetan (I/C Cikunir, TI/TIP, dan Jalur Utama)

Heru melanjutkan, pihaknya juga akan memfungsikan kembali bahu jalan yang sempat digunakan proyek Japek Elevated 2 (Km 11 -km 12 , Km 16-Km 17, Km 14 s.d 13, Km 20, Km 24 s.d Km 25).

“Jika terjadi kemacetan di Cikunir dilakukan buka dan tutup lalu lintas dari arah Rorotan yang menuju Cikampek dengan prioritas utama lalu lintas dari arah Cawang dan Jatiasih yang menuju Cikampek serta dilakukan Pengalihan arus lalu lintas dari Jatiasih menuju Cikampek di SS Cikunir via Sodetan GT. Kalimalang 2,” papar dia.

Selain itu, Jasa Marga juga akan melakukan buka dan tutup tempat istirahat di ruas tol Japek (TIP 19/A ,TI 33/A, TIP 39/A, TIP 57A, TIP 62/B, TI 52/B, TIP 42B) dan Tempat Istirahat ruas tol Purbaleunyi (TIP 97/B)

Pengoperasian gardu Cikarang Utama 2 yang semula gerbang keluar digunakan menjadi gerbang masuk pada arus mudik, dan pada arus balik GT Cikarang Utama 1 semula Gerbang masuk digunakan menjadi GT keluar. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.