klikbekasi.co

Jelang hari raya ‘Nyepi’ Tol Japek berangsur normal

Situasi arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Cikampek terpantau masih normal, menjelang libur panjang hari raya Nyepi yang jatuh pada Selasa (28/3/2017) mendatang.
“Kondisi jalan tol Jakarta-Cikampek hari ini pukul 10.00 WIB normal, tidak ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan,” kata Humas PT. Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, M. Icksan Kartika, Minggu (26/3/2017) kepada Bekasi Terkini.
Icksan mengatakan, volume kendaraan yang mengarah ke Cikampek sempat meningkat pada Jumat dan Sabtu. Hanya saja, peningkatan itu tak signifikan, sehingga arus lalu lintas cukup lancar di ruas jalan tersebut.
Berdasarkan data dari PT. Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, lalu lintas kendaraan pada Jumat (24/3/2017) di gerbang tol Cikarang Utama naik 10 persen atau mencapai 88.404, sedangkan normalnya hanya 80.000 kendaraan.
Sementara itu, pada Sabtu, kenaikan hanya 5 persen dari normalnya 81.593 kendaraan.
Menurut dia, diprediksi arus balik terjadi pada Selasa (28/3/2017). Diperkirakan kendaraan yang akan ke Jakarta melalui gerbang Cikarang Utama mencapai 82.000 atau naik 11 persen dari normalnya 74.000.
“Diimbau pengguna jalan tetap mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan tempat istirahat atau rest area, serta menjaga jarak aman. Bahu jalan hanya dipakai untuk kondisi darurat,” tandas dia. (Mya)

Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.