klikbekasi.co

Kapolres: ceramah Zakir Naik diharapkan tak ada provokasi

Kepala Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Besar Hero Hernianto Bachtiar memberikan himbauan kepada panitia ceramah Zakir Naik Indonesia visit 2017 saat ulama kondang asal India itu mengisi ceramah di Stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (8/4/2017) besok.

Hibauan itu agar pihak panitia dapat mengarahkan Zakir Naik tidak menyampaikan pesan-pesan yang menyinggung umat lain. Sebab, dalam acara itu juga akan terdapat umat non-muslim.

“Dalam pelaksanaan kegiatan isi dari ceramah agar jangan sampai ada ketersinggungan antar umat beragama di acara tersebut,” himbau dia, Jumat (7/4/2017).

Hal ini mengingat Bekasi merupakan wilayah yang sangat rawan tentang masalah Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA). Karena baru-baru ini Bekasi ada permasalahan tentang pembangunan Gereja Katolik Santa Clara.

“Apabila pada saat kegiatan terjadi konflik sedikit saja, maka pihak pengamanan tidak segan-segan akan langsung mengamankan orang yang menjadi Profokasi,” tandas dia. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.