Kemenangan Anies-Sandi di Sambut Baik Politisi Demokrat Kota Bekasi

Politisi Partai Demokrat Ronny Hermawan, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kemenangan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Ini ia utarakan saat hasil quick qount 3 lembaga survei di Pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua keluar.

“Selamat buat Gubernur DKI yang baru, Anies Baswedan! Saatnya penuhi administrasi publik dengan baik dan penuhi janji-janjinya,” kata dia, Rabu (19/4/2017) kepada Bekasi Terkini.

Meskipun baru dari hasil 3 lembaga survei. Namun Ronny menyakini hasil perhitungan perolehan suara oleh KPU DKI Jakarta tidak begitu terlewat jauh dengan hitungan lembaga survei.

“Meskipun proses penghitungan suara masih berlangsung, tetapi bisa dilihat trendnya, hampir semua lembaga yang melakukan hitung cepat merilis angka yang mirip-mirip. Metode ilmiah hitung cepat saya yakin akurasinya bagus, artinya hasil akhirnya gak akan jauh beda,” kata dia.

Pria yang menjabat sebagai anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi ini mengajak agar masyarakat dapat memberikan apresiasi, meskipun penghitungan belum selesai.

Pilkada DKI Jakarta sebut Ronny, sangat disoroti oleh negara-negara tetangga. Untuk itu, masyarakat harus menyikapi hasil ini dengan budaya yang demokratis tanpa adanya anarkis.

Ia menganalogikan seperti halnya Hillary Clinton yang memberi ucapan selamat kepada Donald Trump yang terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat.

“Kompetisi dan kontestasi yang menyita waktu, tenaga, dan biaya yang tak kecil sangat melelahkan. Tetapi kita harus budayakan demokrasi yang terbaik bagi anak cucu kita. Salah satunya adalah budaya sportifitas, siap menang dan kalah,” papar dia.

Ronny melanjutkan, bagi pemenang Pilgub DKI harus dapat merangkul yang kalah, dan yang kalah harus dapat membantu yang menang dalam melakukan proses administrasi selanjutnya.

Kata Ronny, pepatah menyebut when politics ends then administration begin. Artinya setelah pilkada selesai maka proses administrasi publik harus jauh lebih baik.

“Pastikan itu bagi yang menang. Yang terpenting adalah penuhi janji-janji kampanyenya. Agar rakyat lebih percaya kepada pejabat publik yang memegang kepercayaan ini,” tandas dia. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.