klikbekasi.co

Kirab Kebangsaan, Wali Kota Bekasi Puji Jokowi

Taruna Merah Putih menggelar Kirab Kebangsaan di Alun-alun Kota Bekasi, Minggu (10/9/2017). Kirab digelar dalam rangka menjaga keutuhan demokrasi Indonesia

Hadir dalam acara Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) PDIP Maruarar Sirait, sejumlah elite PDIP, serta ratusan pelajar dari Kota Bekasi. Acara ini menampilkan beberapa kesenian khas Indonesia.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan jika acara ini diharapkan menyadarkan para generasi muda akan semangat Pancasila. Sebab, Indonesia berdiri di atas semua suku, agama, dan budaya.

“Saya ingatkan bahwa Pancasila harus membumi di Kota Bekasi. Kita harus berbuat baik kepada semua penghuni alam,” kata pria yang biasa disapa Pepen itu, Minggu (10/9).

Ia menambahkan, keberagaman di Indonesia merupakan sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindarkan. Pepen pun mengingatkan para pemuda agar merawat kemajemukan. Caranya dengan menjaga ideologi Pancasila tetap berada di jalur yang tepat.

“Kedepannya, tidak boleh ada yang mempertentangkan latar belakang kita, suku kita dari mana, agama kita apa. Yang ada, adalah kita adalah anak-anak bangsa Indonesia. Kita Indonesia,” tegasnya.

Pepen juga meminta agar para pemuda dapat terus berkarya dan mengukir prestasi baik. Harapan itu sesuai dengan arahan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), agar para pemuda mampu mengharumkan nama Indonesia.

“Mempertahankan Pancasila itu harus dengan bangun dan bangun. Kerja kerja dan kerja. Itu yang selalu di sampaikan Jokowi, presiden kita. Semoga bapak presiden dapat dua priode,” kata Pepen, yang disambut tepuk tangan pengunjung.

Dalam kirab ini, peserta mengenakan pakaian tradisional dan atribut pejuang kemerdekaan. Acara ini dimulai dengan upacara dan diisi dengan berjalan kaki sepanjang Alun-alun Kota Bekasi. Ratusan peserta yang hadir terlihat antusias.  (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke [email protected]