klikbekasi.co

KNPI Kota Bekasi Bantu Korban Banjir

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ) Kota Bekasi datang ke sejumlah titik lokasi banjir yang ada di Kota Bekasi sembari memberikan bantuan berupa mie intsan dan obat-obatan, Selasa (21/2).

Salah satu titik banjir yang dikunjungi antaralain, RW 16, Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat.

Di sana, Ketua KNPI Kota Bekasi, Gilang Esa Mohamad langsung menyerahkan bantuan kepada Ketua RW 16 Kelurahan Kota Baru, Husein.

Menurut Gilang, tim juga bakal diturunkan untuk mendatangi titik-titik banjir. Seperti di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Utara.

“Ini merupakan bentuk kepedulian KNPI Kota Bekasi terhadap masyarakat. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan, karena bagi kami sadar bantuan kami belum seberapa,” ujar Ketua KNPI Kota Bekasi, yang baru saja dilantik beberapa hari lalu, Selasa (21/2).

Gilang juga berharap, banjir bisa segera surut sehingga masyarakat bisa kembali ke rumah dan menjalankan aktivitas seperti biasa.”Harapanya banjir segera surut,” katanya.

KNPI juga mengapresiasi kinerja Pemkot Bekasi yang cukup sigap menghadapi musibah banjir kali ini. Meskipun belum sepenuhnya maksimal.

“Mungkin belum sepenuhnya maksimal karena faktanya masih banyak warga kesulitan mendapat bantuan. Tapi apapun itu kita tetap apresiasi,” kata dia.

Ia menghimbau kepada Pemkot Bekasi untuk tetap siaga, mengingat Kota Bekasi belum bisa sepenuhnya aman dari banjir.

“Kami memprediksi hujan masih akan terus turun, jadi kami minta kewaspadaanya dan kesigapannya. Kalau toh banjir datang lagi, penanganan harus lebih baik,” pungkasnya.

Dengan musibah banjir kali ini, KNPI Kota Bekasi akan segera melakukan kajian dari sisi infrastuktur serta pola penataan ruang di Kota Bekasi.

Karena menurut Gilang, banjir di Kota Bekasi tidak serta merta fenomena alam biasa yang diakibatkan hujan.

“Kita akan bedah persoalan banjir secara komperhensif. Karena kita tau betul kalau banjir tidak semata-mata diakibatkan fenomena alam akibat hujan lebat.Kajian kita nantinya akan kita paparkan kepada publik, agar masyarakat tau persis apa masalah banjir di Kota Bekasi,” pungkasnya.(*)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.