klikbekasi.co

KPUD Kota Bekasi Segera Bentuk Tim Anti Hoax

KPUD Kota Bekasi segera membentuk tim anti hoax untuk kepentingan Pilkada 2018 mendatang. Demikian disampaikan anggota KPUD Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Nurul Sumarheni.

“Ya nanti kita akan buat tim anti hoax, tim itu berupa media center KPUD Kota Bekasi,” kata Nurul, Selasa (26/9/2017) kepada Bekasi Terkini ketika ditemui dikantornya, Jalan Ir.H Juanda, Bekasi Timur.

Dengan terbentuknya tim anti hoax, berkaitan dengan pemberitaan dan kabar bohong yang tersebar melalui media massa maupun media sosial nantinya bakal segera di klarifikasi.

“Bila memang kabar itu bohong berkaitan dengan Pilkada Kota Bekasi maupun KPUD, segera kita luruskan. tim anti hoax aka selalu siap,” tuturya.

Saat ini juga, KPUD Kota Bekasi, kata Nurul, sudah merekrut 10 orang untuk tenaga pendukung. Mereka lolos kualifikasi tes tertulis dan sesi wawancara.

“Mereka kita pekerjakan sampai 10 bulan, atau sampai pada bulan Juli 2018 mendatang. Ada empat teknis yang harus ditambah tenaga pendukung, mereka kita sebar,” terangnya.

Dengan itu, Nurul berharap agar tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2018 dapat bertambah dan sesuai capaian KPUD Kota Bekasi yang mencapai angka 70 persen.

“Untuk mensuseskan itu, tentunya kita terus melakukan sosialisasi sampai pada bulan Juni 2018. Sebagi informasi, pada tanggal 3-4 Oktober kita seleksi PPK dan 11-12-13 PPS, sementara tanggal 16 launching Pilkada serentak,” tandasnya. (Mya).


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.