klikbekasi.co

Mochtar Mohamad Klaim Didukung Sejumlah Partai di Pilkada Kota Bekasi

Jelang Pilkada Kota Bekasi 2018, Bakal Calon Wali Kota Bekasi dari PDIP, Mochtar Mohamad mengklaim sudah mengantongi dukungan dari sejumlah partai diantaranya Demokrat, PPP, PKS, Gerindra termasuk Golkar.

Ia mengungkapkan tengah intens komunikasi dengan DPP sejumlah partai tersebit. Hasilnya, mereka mendukung pencalonan Mochtar Mohamad.

“Saya optimis di rekom PDIP. Saya juga sudah mengantongi dukungan dari sejumlah parpol seperti PPP, PKS, Gerindra, Demokrat juga Golkar,” ujarnya,  Senin (11/9/2017).

Meski, konstalasi ditingkat DPC sudah merapat ke calon Petahana, Rahmat Effendi. Namun, Mochtar tidak mengkhawatirkan hal tersebut.

“Saya kan dekat dengan DPP mereka. Keputusan itu kan dipusat, bukan DPC,” cetus pria akrab disapa babeh M2 ini.

Ia mengungkapkan ada sejumlah nama yang berencana mendampinginya pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Kalau PPP ada Muhammad Said, PKS Heri Koeswara, Demokrat ada Ronny Hermawan, Golkar ada Siti Aisyah, Gerindra, Ibnu Hajar Tanjung. Bisa juga sesama kader PDIP, kan kita cukup 12 kursi untuk mengusung paslon sendiri,” beber dia.

Ia mengatakan, untuk urusan rekomendasi merupakan wewenang DPP partai. Sebagai bakal calon, Mochtar Mohamad mengaku berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan hasil survei.

“Karena hasil survei nanti sebagai pertimbangan juga dalam menentukan calon,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Bekasi itu mengatakan kasus korupsi yang pernah menimpanya dahulu tidak akan mempengaruhi elektabilitasnya pada saat maju Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Nah soal itu persepsi masyarakat, orang PKS juga ngomong ke saya, itu enggak ada pengaruh. Seperti kemarin pas ambil formulir sampai seribu orang lebih datang untuk mengantar saya ke DPC PDI Perjuangan,” ujar Mochtar

Mochtar menjelaskan, pada saat Ia ingin maju ke Pilkada Kota Bekasi 2018, setiap harinya banyak orang yang datang ke tempat kediamannya untuk memberikan dukungan.

“Setiap malam, enggak pernak sepi pada datang ke rumah. Mulai dari partai-partai, tokoh-tokoh agama, dan ormas-ormas ke sini,” tandasnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke [email protected]