Mulai Hari ini, Polisi Gelar Operasi Patuh Jaya 2017 selama dua pekan di Kota Bekasi

Polres Metropolitan Bekasi Kota hari ini mulai menggelar razia selama 2 minggu lamanya dengan melakukan penindakkan terhadap pelanggar lalu lintas.

“Masyarakat Kota Bekasi harus mematuhi semua peraturan lalu lintas yang sudah duterapkan Polda Metro Jaya,” himbau Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing, Selasa (9/5/2017) kepada Bekasi Terkini.

Menurut Erna, razia tersebut dengan tema Operasi Patuh Jaya 2017 dimana dilaksanakan di seluruh daerag yang ada di Indonesia sesuai dengan perintah Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

“Operasi patuh jaya 2017 sampai dengan tanggal 22 Mei mendatang, diharapkan masyarakat dapat memperbaiki kendaraannya yang memang masih bermasalah,” kata dia.

Sebab kata Erna, operasi akan difokuskan dengan penindakkan penegakkan hukum berupa tilang terhadap pengendara bermotor dengan bertujuan menyadarkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini sekaligus menyambut datangnya bulan Ramadhan yang tinggal beberapa saat lagi,” tandas dia.

Sasaran operasi adalah segala potensi gangguan dan gangguan nyata sebelum dan sesudah operasi. Segala jenis pelanggaran yang sifatnya membahayakan keselamatan nyawa akan ditindak tegas dalam operasi ini.

Operasi digelar dengan melibatkan personel Polantas, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Untuk itu ia mengimbau agar seluruh pengendara mematuhi peraturan lalu lintas yang tertuang dalam Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.