Nah Lo…Simpan 10 Celurit, 7 Remaja Laki-Laki dan 3 Perempuan Diamankan Polisi

Sebanyak 10 orang remaja dengan rinciannya 7 orang laki-laki dan 3 diantaranya perempuan diamankan Polsek Bekasi Selatan pada Minggu, (7/5/2017) kemarin lusa.

Mereka diamankan lantaran kedapatan membawa 10 buah senjata tajam jenis celurit yang dibuat dengan lempengan besi di lokasi pembangunan Perumahan Emerald Cluster, Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan.

“Hal itu atas adanya laporan dari warga bahwa di lokasi sering didatangi oleh kelompok muda-mudi. Padahal lokasi tersebut belum dapat ditempati,” ungkap Kepala Polsek Bekasi Selatan, Komisaris Bayu Pratama, Selasa (9/5/2017) kepada Bekasi Terkini.

Warga mengeluhkan lantaran pada situasi siang dan malam hari lokasi pembangunan perumahan tersebut sering kali didatangi oleh kelompok muda-mudi.

Warga yang resah akhirnya melaporkan kecurigaan itu kepada aparat keamanan setempat. Akhirnya, Bhabinkamtibas Kelurahan Jakamulya Aiptu Edy Purwanto dan Babinsa TNI AD mendatagi lokasi itu.

Lokasi tersebut masuk dalam RT 001 RW 015, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan. Benar saja, saat anggota dan warga menyambangi lokasi terdapat kumpulan pemuda pemudi dan meyimpan senjata tajam.

“Kita langsung amankan dan bawa ke Polsek untuk ditindak lanjuti bersama dengan barang bukti yang kita temukan disebuah rumah kosong,” kata dia.

Dari hasil interogasi, mereka menyimpan senjata tajam tersebut agar dapat digunakan saat tawuran terjadi. Sementara untuk 3 remaja wanita sendiri mengaku hanya ikut dalam perkumpulan saja.

“Yang kita temukan hanya ada 1 celurit asli, sementara 9 lainnya adalah lempenga besi yang dibentuk menyerupai celurit,” papar dia.

Untuk itu, Polisi akhirnya memanggil orangtua remaja masing-masing untuk dijemput. Dan 10 remaja tersebut diberika penyuluhan agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat negatif.

Bayu juga menghimbau, agar warga dapat sering melakukan patroli diwilayahnya masing-masing. Bila kedapatan orang mulai dari dewasa maupun remaja yang mencurigai dapat segera dilaporkan kepada pihaknya dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

“Warga juga harus patroli di lingkungan, terutama di lahan-lahan kosong yang belum dihuni. Segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau melapor ke polsek terdekat,” tandas dia. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.