klikbekasi.co

Partai Demokrat Kota Bekasi Segera Muscab

Setelah tertunda lama, akhirnya pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kota Bekasi menemui titik cerah.

Dikabarkan, Muscab DPC Demokrat Kota Bekasi akan dilaksanakan berbarengan dengan Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Jawa Barat yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Wakil Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan Muscab Demokrat akan berlangsung sekitar Oktober – November 2017 mendatang.

“Iya rencananya bulan Oktober atau November. Nanti dikabarkan,” katanya, Selasa (19/9/2017).

Muscab diadakan sebagai pergantian kepengurusan partai demokrat yang baru. Juga, sekaligus penyegaran jelang pemilihan kepala daerah.

Lanjutnya, saat ini demokrat sudah mulai memanasakan mesin partai dan pembenahan kepengurusan dari tingkat kelurahan juga kecamatan.

“Sudah ada pembenahan ditingkat PAC, kita juga sudah melakukan kegiatan dimasyarakat,” tuturnya.

Mengenai Muscab, Kata Ronny, pelaksanaan tinggal menunggu intruksi pusat, yang jelas, Ronny menuturkan muscab dipastikan berlangsung dalam waktu dekat.

“Untuk bulan sudah di tentukan. Hanya tinggal ditentukan tanggalnya saja,” singkat dia.

Mengenai siapa kandidat calon ketua demokrat menggantikan Andi Zabidi yang masih menjabat sampai sekarang. Ronny mengungkapkan sudah ada sejumlah nama yang memiliki peluang diantaranya Dirinya sendiri, Arwis Sembiring dan Sodikin.

“Tapi tidak menutup kemungkinan ada nama lain. Yang jelas, semua kader memiliki peluang mencalonkan,” tegas dia.

Sementara Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi dikabarkan berniat kembali mencalonkan menjadi Ketua DPC pada Muscab Demokrat mendatang. Saat dikonfirmasi, Andi Zabidi membenarkan kabar tersebut.

Ia mengatakan siap maju kembali menjadi Ketua DPC Partai Demokrat pada pelaksanaan muscab.

“Semua berhak maju, saya sendiri siap jika mendapat dukungan dari partai, kita lihat nanti,” tandasnya singkat. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.