klikbekasi.co

PDI Perjuangan Sebut Golkar Butuh Belas Kasihan Partai Lain di Pilkada Kota Bekasi

Makan malam Politik partai Golkar dengan sejumlah partai menggelinding menjadi bola panas. PDI Perjuangan yang tak diundang hadir angkat suara soal jamuan politik partai beringin.

Banteng tanpa tedeng aling-aling lantas menyindir posisi politik Golkar pada Pilkada Kota Bekasi yang masih perlu belas kasihan partai lain untuk bisa mengusung jagoannya yakni Rahmat Effendi sang petahana.

“Mereka tidak aman dengan kursinya, jadi butuh belas kasihan partai lain. Beda dengan kita, sendiripun bisa maju,” sindir Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Kehormatan, Riky Tambunan, Rabu (9/8).

Maka dari itu kata dia, wajar saja jika Golkar kemudian menginisasi jamuan politik dengan partai-partai yang ada di Kota Bekasi. Dan menyebut itu sebagai perang urat syaraf yang sedang dimainkan oleh Golkar.

“Bagi kita itu sah-sah saja. Itu masih dalam kerangka perang urat syaraf,” kata dia.

Riky lantas mengkritik Kota Bekasi yang menurut pengamatannya butuh pemimpin baru. Ia pun sesumbar PDI Perjuangan siap mendudukan kadernya menjadi Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2018 mendatang menggusur posisi Rahmat Effendi atau akrab disapa Pepen.

“Kita melihat Kota Bekasi butuh pemimpin baru. Kota Bekasi butuh solusi dan itu bukan Pepen. Kita siap memimpin Kota Bekasi jika rakyat membutuhkannya. PDI Perjuangan siap jadi wali kota. Pepen sudahlah cukup,” kata Riky.

Baginya, Rahmat merupakan kepala daerah yang prestasinya nol. Tidak ada yang luar biasa yang sudah dilakukannya.

“Pepen nihil prestasi kok. Apa prestasi Pepen,” tandasnya.

Ia lantas menyindir Rahmat dengan sebutan Wali Kota baliho lantaran banyak bertebaran gambar diri Rahmat Effendi yang hampir memenuhi setiap sudut kota.

“Wali Kota baliho, gambarnya ada di mana-mana. Bahkan di papan proyek juga ada. Apa gak percaya diri untuk maju di Pilkada Kota Bekasi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, jamuan politik partai Golkar yang dihelat di Hotel Horison pada Minggu (6/8/2017) dihadiri sejumlah partai dari Demokrat, Hanura, PAN, PKB, PPP, Nasdem dan Perindo. Sedang PDI Perjuangan, PKS dan Gerindra tidak diundang dalam pertemuan tersebut.(Red)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke [email protected]