klikbekasi.co

Pemkot Bekasi Tunggu Putusan BKN di Kasus Joaninha

Pemerintah Kota Bekasi akan menunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait pencabutan pemberhentian Joaninha De Jesus Carvalho sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Kita tinggal menunggu keputusan dari BKN. Kalau BKN telah mencabut putusannya terhadap pemberhentian Ninha, kita Pemkot Bekasi juga akan mencabut pemberhentian tersebut,” ujar Kabib Administrasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Ali Sofyan, Rabu (25/10/2017).

Ali memastikan jika Pemkot Bekasi akan selalu taat akan putusan pengadilan. Namun, lantaran Pemkot Bekasi juga tunduk akan perintah BKN, maka dari itu instansinya juga masih menunggu keputusan yang akan diambil oleh Kepala BKN.

Disamping itu, kata Ali, Pemkot Bekasi dalam hal ini BKPPD akan senang hati menerima kembali Ninha sebagai ASN di Kota Bekasi jika BKN telah mencabut pemberhentiannya.

“Kita akan senang hati menerima bu Ninha kembali dilingkungan Pemkot Bekasi. Tapi bagaimanapun kita juga menerapkan hasil putusan BKN,” tukasnya.

Selain itu kata dia, jika memang pada akhirnya BKN mencabut pemberhentian Ninha dan mengembalikan hak serta martabat Ninha sebagai ASN Republik Indonesia (RI), Pemkot Bekasi pun akan turut mengembalikan seluruh hak dan martabat Ninha sebagai ASN di Pemkot Bekasi.

“Intinya kita menunggu putusan BKN. Karna kita hanya menerapkan putusan dari Kepala BKN,” tandasnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.