klikbekasi.co

Pilgub DKI, ASN Pemkot Bekasi dapat Dispensasi

Aparatur Negeri Sipil dilingkungan pemerintah Kota Bekasi mendapatkan dispensasi waktu bagi pegawai yang berdomisili di DKI Jakarta untuk datang terlambat. Itu untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur DKI diputaran kedua, Rabu (19/4/2017).

“Karena ikut serta dalam pilkada hak warga semua negara. Makanya kami berikan kelonggaran waktu untuk bekerja,” kata wali kota Bekasi Rahmat Effendi kepada Bekasi Terkini.

Kendati demikian, lanjut Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi, setelah menggunakan hak pilihnya, mereka wajib masuk ke kantor sebagai pegawai di lingkungan pemerintah Kota Bekasi.

“Jangan mengulur-ngulur waktu karena untuk memilih hanya beberapa jam saja,” pesan dia.

Pelaksanaan pilgub putaran kedua ini sangat dinanti-nanti seluruh warga DKI. Sebab, pesta rakyat lima tahunan itu sangat berarti pada tingkat partisipasi pemilih.

“Ini pesta lima tahunan, satu suara sangat berarti membangun Jakarta,” ujar dia.

Lantas ditanyai soal harapan Pilkada DKI, Rahmat berharap bisa berjalan dengan demokratis, aman serta melahirkan pemimpin yang baik bagi warga DKI Jakarta.

“Negara kita negara yang demokratis dan harus menjunjung perbedaan,” tandas dia. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.