klikbekasi.co

PKS-Gerindra Tetap Komit Koalisi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra tetap komit berkoalisi pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung.

“Kami tidak akan merubah sikap. Koalisi merah putih ini akan terus berlanjut. Hanya saja saat ini, kita sedang menghimpun kekuatan juga formula pengusungan pasangan calon,” katanya, Minggu (17/9/2017) kepada Bekasi Terkini.

Menurutnya, kemungkinan Gerindra akan mengambil komposisi calon Wakil Wali Kota, sedangkan calon Wali Kota dari PKS.

“Saat ini masih dalam tahap pembahasan. Akan banyak komposisi dan pilihan. Sehingga dibutuh perhitungan yang matang, jadi tidak mungkin terburu – buru,” ujarnya.

Ia yakin koalisi PKS dan Gerindra akan mampu menjadi komposisi yang kuat pada Pilkada mendatang. Bahkan, dirinya yakin jika mampu mengalahkan calon Petahana, Rahmat Effendi pada perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan tersebut.

“Segala sesuatu bisa terjadi di politik. Belajar dari Pilgub DKI lalu, Ahok yang memiliki hasil survei tinggi, bisa dikalahkan. Begitupun, dengan Rahmat Effendi pasti bisa kalah juga,” tegasnya.

Senada, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koeswara mengungkapkan jika koalisi PKS dan Gerindra terus berlanjut.” Kita masih intens komunikasi dan duduk bersama untuk membicarakan starategi juga segala kemungkinan jelang Pilkada,” tuturnya.

Dinternal PKS sendiri, Kata Heri Koeswara masih membahas seputar siapa kader PKS yang akan direkomendasi maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018.” Masih belum ada keputusan. Semua masih dalam tahap kajian,” ujarnya.

Dirinyapun tidak membantah jika PKS mengincar kursi Wali Kota pada Pilkada Kota Bekasi mendatang. Sehingga, PKS harus hati – hati dalam menentukan sikap.

“Kita harus akui petahana merupakan lawan yang kuat. Sehingga, tidak akan asal dalam mengambil kebijakan. Apalagi, target kita adalah menang di Pilkada,” tegasnya.

Dijelaskannya, hingga saat ini masih ada dua nama kader internal hasil dari pemilu internal PKS yang berpotensi mendapat rekomendasi maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang. Yakni Heri Koeswara dan Sutriyono. Namun, nama seperti Ahmad Syaikhu, juga Nur Suprianto masih dimungkinkan maju pada Pilkada Kota Bekasi.

“Semua kemungkinan bisa saja, apapun bisa terjadi di Politik. Yang jelas, kita juga sedang menunggu kondisi politik di partai – partai lainnya,” tandasnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.