Polisi Buru Pelaku Penipuan dan Penggelepan Oknum TKK Kota Bekasi

Soal laporan kasus penipuan dan penggelapan uang yang dilakukan oknum tenaga kerja kontrak (TKK) di lingkungan pemerintah Kota Bekasi dibenarkan oleh pihak kepolisian.

“Ya benar sudah ada laporan untuk kasus penipuan itu,” kata Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing, Rabu (26/4/2017) kepada Bekasi Terkini.

Erna melanjutkan, korban atas nama Agatha Clara Tolla, yang juga seorang TKK tinggal di bilangan Perumahan Violet Garden, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, sudah melaporkan kejadian tersebut pada tanggal 11 April 2017 lalu.

“Sekarang masih dalam proses penyelidikan anggota sesuai dengan LP/249/K/III/2017/Restro Bekasi Kota tanggal 21 Maret 2017 dan sudah di BAP pada 11 April lalu,” papar dia.

Terpisah, Kepala Bidang Penilaian Kerja Aparatur di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, mengaku belum mengetahui kejadian itu.

“Belum tau ada kejadian itu,” ungkap dia. Namun ia akan menanggapi bila korban yang bersangkutan melaporkan kejadian ini kepada pihaknya.

“Kalau ada yang melaporkan kejadian ini kepada pemerintah tentunya kita akan tindak lanjuti,” kata dia.

Bahkan, lanjut Sajekti, pihaknya tidak akan tinggal diam dengan kasus yang membawa nama lembaga pemerintah Kota Bekasi.

“Kita akan berikan sanksi khusus bahkan sampai pemecatan terhadap yang bersangkutan itu,” tandas dia.

Di beritakan sebelumnya, Agatha Clara Tolla, menjadi korban penipuan oleh teman dekatnya sendiri yang juga seorang TKK aktif yang bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran (Disbangkar), Emi Winarni.

Korban ditipu dengan modus pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), kendati untuk kenaikan pangkat sendiri pelaku membandrol harga hingga mencapai Rp150 juta pada tahun 2014 akhir. Agatha pun tergiur, Rp80 juta diserahkan kepada Emi sebagai uang muka. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.