PPP Kubu Djan Dukung Mochtar Mohamad di Pilkada Kota Bekasi

Konstelasi politik jelang Pilkada serentak 2018 mulai terasa. Partai Persatuan Pembangunan kubu Djan Faridz mulai melakukan rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di Kota Bekasi. Rapimcab sendiri dilaksanakan di Graha Wulanasari, Bekasi Selatan.

Wakil Sekretaris Jendral DPP PPP, Sudarto, mengungkapkan saat ini pihaknya telah membuka rekrutmen balon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota.

Di Kota Bekasi sendiri, kata Sudarto, PPP sudah mendapatkan satu figur balon wali kota yang akan didorong untuk menuntaskan kemenangan di Pilkada Kota Bekasi.

Adalah Mochtar Mohamad, merupakan mantan Wali Kota Bekasi sekaligus Balon Wali Kota asal Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP).

“PPP sangat mendengar masukan kiai, para alim ulama, masyarakat dan kader partai sendiri. Kita mendukung Mochtar Mohamad maju di Pilkada Kota Bekasi,” kata Sudarto, Selasa (26/9/2017).

Dukungan tersebut pun nanti akan dibahas di tingkat DPP. PPP kata Sudarto, akan terus mencari putra-putri terbaik untuk ikut dalam pesta demokrasi yang terselenggara secara serentak di Indonesia.

Mochtar Mohamad yang hadir dalam Rapimcab PPP menyambut baik hal itu. Hanya saja soal pendampinnya di Pilkada Kota Bekasi ia masih menyerahkan semuanya di tingkat DPP.

“Terimakasih jika saya didukung, sampai saat ini saya masih terus membuka komunikasi dengan partai-partai lain,” katanya.

M2 sapaan akrabnya juga mengaku sejumlah partai telah menyodorkan nama-nama untuk menjadi wakilnya di Pilkada Kota Bekasi.

“Golkar ada Siti Aisyah, Demokrat Ronny Hermawan, PAN Abdul Muin, masih ada lagi partai yang mengajukan nama, namun saya tidak bisa memilih, nanti saya serahkan semua ke DPP,” tandasnya.

Sebagai informasi, saat masih ada dualisme di tubuh kepemimpinan PPP antara Djan Faridz dan M Romahurmuiy alias Romi.

Sebelumnya, kubu Romi pun telah mendeklarasikan dukungan mengusung Rahmat Effendi yang juga petahana dari Partai Golkar. Rahmat didorong melanjutkan kepemimpinannya bersama ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.