klikbekasi.co

Ratusan Bangli di Teluk Pucung Bakal Digusur

Pemerintah Kota Bekasi akan kembali menertibkan alias menggusur paksa ratusan bangunan yang berada di sepanjang di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Lurah Teluk Pucung, Muhamad AR, mengatakan jika penertiban bangunan itu untuk keperluan pembangunan jalan one way alias dua jalur Jalan Raya Perjuangan yang kini kondisinya sangat padat.

“Sekarang pembangunan jalannya baru sampai Perumahan Duta Harapan, Kelurahan Harapan Baru, nanti sampai Teluk Pucung tepatnya pangkalan angkutan K-45,” kata AR, Kamis (26/10/2017).

Sementara ini, kata AR, pembangunan yang berada di Teluk Pucung hanya pada di pembatas saluran pembuangan air dimana sekaligus menahan tumpahan air kali yang kerap meluap.

Pembangunan itu tepanya berada di Jalan Mangga Raya, Perumahan Taman Wisma Asri RW 014 dan 016. Ia mematikan jika pihaknya sudah memberikan surat peringatan (SP) kepada pemilik bangunan yang bakal ditertibkan di zona merah itu.

“Kiranya ada 100 bangunan, itu macam-macam ada yang berdiri dalam bentuk bangunan rumah permanen, kontrakan, dan sebagai tempat usaha seperti warung. Mereka sudah mendapatkan dua kali SP. Nanti kita bakal berikan SP untuk ke tiga kalinya,” terang AR.

Ia memastikan tidak ada gantirugi terhadap bangunan yang bakal ditertibkan untuk keperluan Jalan One Way Jalan Raya Perjuangan itu.

“Karena berada di zona merah, lahan itu diperuntukkan bukan untuk tempat tinggal. Bangunan itu berdiri secara liar, tidak ada ganti rugi, karena sebelumbya di pangkalan angkutan K-45 juga sudah ditertibkan sebelum saya tugas di Teluk Pucung,” tandasnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.