Soal pilkada Kota Bekasi 2018, Setnov berikan sinyal untuk Rahmat Effendi

Ketua umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto, dipastikan akan memberikan rekomendasi kepada Rahmat Effendi untuk dicalonkan kembali menjadi Wali Kota Bekasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Hal ini ia katakan disela-sela kegiatan Tabligh Akbar silaturahmi antara Ulama dan Umaro dalam HUT Kota Bekasi ke-20 yang bertempat di Yayasan Fi Sabilillah Pondok Melati, Senin (13/3/2017).

“Dalam Pilkada kita kan mengharapkan kemenangan. Jadi kita lihat bagaimanan petahana selama memimpin di daerah, tentunya juga melihat eklektabilitasnya juga,” kata dia kepada Bekasi Terkini.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPR RI ini, mengatakan, akan terus mempolling figur-figur di internal Partai Golkar yang memang dari elektabilitasnya menjual dikalangan masyarakat Kota Bekasi.

“Nama Rahmat Effendi sudah melebihi 50 persen, jadi kemungkinan besar rekomendasi juga akan kita berikan nantinya,” kata dia.

Terkait dengan permasalahn Fahd El Fouz atau Fahd A Rafiq beberapa waktu lalu, pria yang namanya di catut dalam dugan kasus korupsi E-KTP tidak ingin mengomentari terlalu banyak.

“Ya itukan merupakan dinamika politik, dinamika poltik bukan saja ada di luar partasi. Tapui di internal partai juga kan kemungkinan terjadui, dan itu hal yang biasa,” tandas dia. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.