Teco: Ambisi 3 Angka Wajib Diraih Persija

Persija Jakarta sudah belajar banyak dari kegagalan mereka saat dikalahkan Bali United 2-1 pekan lalu. Salah satu yang jadi evaluasi jelang menghadapi Perseru Serui pada Selasa (19/9/2017) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi Selatan, adalah lemahnya konsentrasi.

Hal itu tergambar jelas dengan dua gol Bali United yang dicetak Sylviani Comvalius dan Irfan Bachdim. Dimana lini belakang Persija yang dikomandoi Willian Pachecho dan Maman Abdurrahman tidak fokus sehingga gawang Andritany dengan mudah dijebol dalam waktu yang juga singkat.

Pelatih Stefano Cugurra Teco menegaskan konsentrasi akan jadi perhatiannya sekali lagi. Mengingat ambisi tiga angka jadi raihan wajib supaya terus berada di posisi papan atas. Saat ini Persija berada di peringkat keenam dengan poin 39.

“Pada laga perdana saat bertemu Perseru kita bisa fokus dan akhirnya kita bisa menang 3-0. Kejadian di Bali United tidak boleh terulang kita harus benar konsentrasi terutama di posisi belakang,” ujar Teco saat konferensi pers di Stadion Patriot jelang laga, Senin (18/9/2016).

Mantan pelatih fisik Persebaya ini juga berharap anak asuhnya jangan jumawa terlebih dahulu saat menghadapi Perseru. Menurutnya kemenangan 3-0 di pertemuan pertama bukan jadi patokan Persija akan menang mudah disini.

“Kita punya target menang dan respek dengan lawan. Mereka butuh poin. Kami juga mau menang dan kerja keras untuk besok,” tegasnya.

Dalam laga ini pelatih asal Brasil ini tidak mengisyaratkan akan melakukan rotasi. Menurutnya kesiapan pemain yang lebih siap lebih diutamakan dirinya dibandingkan harus melakukan merotasi pemain.

“Kita di awal musim sudah dipastikan tidak main seperti rotasi. Tapi kita untuk pemain starter dinilai kerja pemain yang paling siap dan turun untuk bantu tim. Untuk siapa yang turun saya tidak akan banyak bicara,” tamdasnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.