Tutup Pendaftaran, Demokrat Sodorkan 3 Nama Ini ke DPP

Partai Demokrat telah menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota Bekasi. Sedikitnya, sudah ada tiga nama yang resmi mendaftar dan mengembalikan formulir pada 20 Aguatus 2017, kemarin.

Mereka adalah Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Andi Firdaus, Artis komedian Vicky Prasetyo, dan mantan calon legislatif DPR RI Abdullah Maki.

“Tiga nama itu nanti yang akan kita serahkan ke Ketua DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada Kota Bekasi, Ronny Hermawan, Senin (21/8/2017).

Ronny menyebut jika partainya nanti akan melakukan survey internal bekerjasama dengan 14 lembaga survey.

Survei dilakukan untuk melihat seluruh tokoh yang berniat maju dan punya eksebilitas tinggi. Termasuk kandidat yang mau maju lewat partai lain.

“Hasil ini untuk mengukur kekuatan kandidat lawan,” kata pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi ini.

Ronny menjelaskan, ada tiga kriteria yang harus dipenuhi oleh bakal calon Wali Kota Bekasi dari Demokrat.

Pertama calon tersebut memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi berdasarkan hasil survei. Kedua, calon tersebut harus dapat melanjutkan program Pasangan Pemerintah Kota Bekasi terakhir yang dianggap baik.

“Mereka harus mempunyai komitmen untuk melanjutkan program yang selama ini bagus di masa pemerintahan Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu. Kalau bagus-bagus ya harus dilanjutkan. Tujuannya untuk rakyat,” katanya.

Sedangkan kriteria ketiga, pihaknya berharap Kepala Daerah terpilih dapat mengakomodir beberapa kepentingan partai Demokrat.

“Meskipun dari luar kader, kami juga berharap Wali Kota terpilih dapat mengakomodir kepentingan partai Demokrat,” tandas Ronny. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.