klikbekasi.co

Warga Perumahan TNI AU di Bekasi Geger Situs Admin Nikah Siri

Warga Perumahan TNI Angkatan Udara, Angkasa Puri di Jatikramat, Jatiasih,  digegerkan dengan adanya kantor admin situs nikahsirri.com yang melayani jasa pernikahan siri di lingkungan setempat.

Warga menilai, keberadaan kantor ini justru menimbulkan stigma buruk terhadap penghuni yang mayoritas adalah pensiunan TNI AU.

“Sudah pasti warga merasa tercoreng dengan adanya alamat kantor nikah siri di komplek ini,” ujar Ketua RW 10 Perumahan TNI AU, Angkasa Puri, Catur Nur Setiadi (53) saat ditemui pada Sabtu (23/9/2017).

Dalam situs nikahsirri.com, pemilik akun Aris Wahyudi (49) memasang alat rumah yang dikontraknya sebagai kantor admin. Alamatnya berada di Jalan Manggis Blok A/91 RT 01/10, Perumahan TNI AU Angkasa Puri, Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi.

Aris sengaja memasang alamat itu, agar memudahkan kaum pria dan perempuan yang ingin menikah secara siri. Namun website yang baru diresmikan sejak Selasa (19/9/2017) lalu ini dikecam warga. Warga perumahan baru mengetahui hal itu pada Jumat (22/9/2017) petang melalui media sosial Facebook.

“Situs ini ramai dibincangkan oleh grup WhatsApp ibu-ibu RT. Warga kemudian mendatangi saya dan pak RT untuk membahas persoalan ini,” kata Catur.

Mengetahui hal itu, Catur juga sempat terkejut. Dia lalu memanggil para tokoh masyarakat setempat untuk membahas persoalan ini pada Jumat (22/9/2017) malam. Dalam rapat kecil itu, mereka sepakat untuk memanggil pemilik rumah, Arie untuk meminta klarifikasi terkait sosok penghuni rumahnya.

“Saat dicek ke pemilik rumah, rupanya Bapak Arie juga tidak mengetahui bahwa pengontrak rumahnya itu memasang alamat sebagai kantor nikah siri,” jelas Catur.

Menurut Catur, pemilik rumah juga sempat protes kepada Aris. Namun Catur mengaku tidak mengetahui lebih detil, karena yang ikut mendampingi Arie bertemu Aris adalah Ketua RT, Teguh.

“Pada Sabtu (23/9/2017) pagi tadi, pak Teguh dengan pak Arie menghampiri pak Aris ke rumah untuk mengetahui maksud pemasangan alamat rumahnya di situs nikah siri,” ungkapnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.