klikbekasi.co

Warga Perumahan TNI AU di Bekasi Sempat Minta Pemilik Akun Nikah Siri Pindah

Warga Perumahan TNI AU Angkasa Puri, Jatikramat, Jatiasih, geram dengan adanya alamat kantor admin nikahsirri.com di lingkungan setempat. Bahkan mereka meminta kepada pemilik rumah yang menyewakan huniannya ke Aris Wahyudi (49), selaku pendiri akun itu agar hengkang dari lingkungan perumahan.

“Kalau dia tidak mau mengubah alamat kantor itu dari lingkungan ini, yah warga minta dia pindah ke daerah lain,” kata Ketua RW setempat, Catur Nur Setiadi (53) pada Minggu (24/9/2017).

Menurut Catur, warga merasa tercoreng dengan adanya pemasangan alamat rumah setempat sebagai kantor situs nikahsirri.com. Sebab situs tersebut menyediakan jasa pernikahan secara siri secara gamblang. Bahkan pemilik akun, Aris Wahyudi menyediakan jasa lelang keperawanan bagi kaum perempuan yang ingin dipinang oleh laki-laki secara siri.

Hal inilah yang membuat warga setempat geram dan menolak keras adanya kantor admin tersebut. “Kami tetap tidak setuju bila ada kantor seperti itu di sini,” ujar Catur.

Catur mengatakan, sejak Juni 2017 lalu, Aris telah mengontrak rumah milik Ari. Menurut dia, Aris menggunakan alamat rumah Ari sebagai kantor admin situs. Alamat rumahnya adalah Perumahan TNI AU Angkasa Puri, Jalan Manggis Blok A/91 RT 01/10, Jatikramat, Jatiasih. “Kayaknya dia ngontrak rumah pak Ari selama satu tahun,” katanya.

Meski warga ada yang mendesak agar Aris hengkang, namun perangkat RT dan RW setempat mengedepankan sisi kemanusiaan dan jalan musyawarah. Perangkat RT dan RW memberi kesempatan kepada Aris untuk mengubah atau menghapus alamat itu dari situs nikahsirri.com.

“Warga minta agar alamatnya dihapus atau situsnya diblokir, karena stigma yang terbangun dari pemasangan alamat itu akan buruk terhadap warga,” jelasnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.