klikbekasi.co

Wuling Berhasil Curi Perhatian Masyarakat, 2000 Unit Sudah Dipesan

Wuling Confero, mobil asal Cina perusak harga pasar, diklaim sudah dipesan sekitar 2.000 unit. Distribusi Confero sendiri, menurut Wuling, telah dimulai per Agustus ini.

Confero merupakan mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang diisi oleh ‘samurai-samurai Jepang’ seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, serta Mitsubishi Xpander.

Mobil rakitan pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi, yang resmi meluncur pada 2 Agustus, itu hadir dengan banderol Rp128,8 juta hingga Rp162,9 juta on the road Jakarta yang merusak harga pasar LMPV.

“SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Confero, sih, sekitar 2.000 unit. Itu catatan per awal September. Seharusnya sih sekarang sudah lebih, ya. Tapi saya tak berani ngomong begitu karena belum lihat data,” kata Brand Manager PT. SGMW Motor Indonesia, Dian Asmahani, saat dihubungi via sambunga telepon, Minggu (24/9/2017).

“Ini juga, kan, masih data SPK. Kami masih harus cek lagi berapa yang terealisasi menjadi penjualan,” lanjutnya.

Adapun pemesanan-pemesanan Confero datang dari beragam area di luar Pulau Jawa.

“Ini karena diler sebagian besar sudah beroperasi. (Di) Jabodetabek jelas, lalu ada juga dari Sulawesi. Sumatera juga sudah mulai berjualan,” ucap Dian.

Berdasarkan pantauan Bekasi Terkini di laman daring Resmi Wuling Indonesia, jumlah diler Wuling yang sudah dinyatakan aktif beroperasi saat ini berjumlah 26 outlet.

“Jumlah diler yang di website awal pekan depan akan kami perbarui lagi karena ada penambahan,” tukas Dian yang kemudian mengatakan tak ingat persis berapa jumlah diler aktif Wuling.

Wuling, lanjutnya, sekarang sedang fokus untuk mendistribusikan pemesanan Confero secepatnya kepada konsumen. Meski sudah didistribusikan sejak seusai peluncuran pada 2 Agustus lalu, laporan penjualan pada bulan ini akan digabungkan dengan September nanti di data resmi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Pabrikan asal ‘Negeri Tirai Bambu’ ini, pada peresmian pabrik mereka di Cikarang, Bekasi, pada Juli kemarin, menjelaskan bahwa target produksi Confero tahun ini ialah 8.000 unit. Pada tahun depan, Wuling bakal pula meluncurkan dua model baru yaitu Confero dengan kapasitas mesin lebih kecil dan MPV pesaing Toyota Kijang Innova. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.