klikbekasi.co

3000 Pesilat Akan “Kepung” Bekasi

Sebanyak 3000 orang pesilat akan mengepung Kota Bekasi pada Minggu (29/10). Mereka akan mencetak rekor MURI di Lapangan Stadion Patriot Chandrabaga pukul 19.30 WIB.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi, Rahmadsyah mengatakan, ribuan orang pesilat itu berasal dari 40 perguruan atau padepokan silat di Kota Bekasi.

Bukan untuk beradu ilmu, tapi mereka akan bersama – sama memainkan jurus Tunggal dengan menggunakan golok secara serentak.

Pesilat yang akan terlibat dalam kegiatan berada pada kisaran usia dini sampai dengan dewasa. “Ini kita bangkitkan lagi dimulai dari Kota Bekasi. Karena kira perhatikan dimana – mana hanya beberapa perguruan yang menguasai jurus itu,” katanya.

Dia mengatakan, latar belakang rencana pencapaian rekor MURI itu karena masih adanya perguruan yang ada di IPSI yang tidak mencintai jurus tersebut.

Kata dia, saat ini ada sekitar seratus perguruan yang ada di Kota Bekasi. Namun, baru ada sekitar enam perguruan yang sudah mulai mengimplementasikan jurus Tunggal.

Peningkatan pun terjadi ketika dilakukannya target pencapaian untuk mencetak rekor MURI. Sedikitnya, ada 40 perguruan yang akan terlibat.

Menurutnya, dengan dilakukan pemasalan jurus Tunggal, maka akan meningkatkan minat perguruan  silat untuk menjalankan jurus Tunggal.

Dijadwalkan, kegiatan itu akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kala, Prabowo Subianto, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan sejumlah pejabat penting lainnya. (Mya)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.