klikbekasi.co

Cocok Bersanding dengan Birokrat, Rahmat Effendi Disarankan Gandeng Tri Adhianto

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sebagai kandidat petahana dinilai cocok bersanding dengan birokrat. Karenanya, Ketua Golkar Kota Bekasi itu disarankan untuk mengambil Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),Tri Adhianto sebagai wakilnya pada Pilkada Kota Bekasi tahun 2018 mendatang.

“Tri merupakan figur profesional di bidangnya, ia juga paham tentang birokrasi. Jadi saya kira, Tri cocok bersanding dengan Rahmat Effendi,” ujar Aktivis Kepemudaan Kota Bekasi, Ali Imam Fariyadi, melalui rilis yang diterima Bekasi Terkini, Rabu (1/11).

Menurutnya, setelah dipastikan tidak berlanjutnya duet Rahmat Effendi dengan Ahmad Syaikhu, maka memilih birokrat menjadi wakil dirasa sangat rasional. Apalagi, dengan adanya fakta, bahwa saat ini Rahmat Effendi memiliki peluang untuk menang sangat tinggi dibanding kandidat lain.

“Kita bicara kebutuhan masyarakat. Hari ini petahana masih sangat dibutuhkan. Dan berpasangan dengan birokrat saya rasa paling rasional,” kata pria yang akrab disapa Aweng, itu

Kata dia, penilaian itu atas dasar rasionalitas kebutuhan politik dan laju Pemerintahan Kota Bekasi pada periode 2018-2023 ke depan. Sebab, jika Rahmat berpasangan dengan tokoh politik bisa terjadi persaingan di dalam tubuh kekuasaan Parpol.

“Kalau ingin pemerintahan lancar dan bebas konflik politik, maka memilih birokrat adalah hal yang tepat. Dengan begitu mesin birokrasi akan berjalan mulus,” tandasnya.

Sementara Aktivis Kepemudaan lainnya, Adi Yunsah mengatakan, Tri merupakan figur yang dinilai memiliki segudang keunggulan dan kecakapan.

Mulai dari latar belakang kedaerahan, dimana penduduk Kota Bekasi 55 persen adalah keturunan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sehingga memungkinkan jika Tri Adhianto mampu merebut simpatik primordial.

Sebagai birokrat kata dia, Tri juga berhasil menterjemahkan visi Kota Bekasi.

Contoh dalam tiga tahun terakhir, wajah Kota Bekasi berubah lebih molek dari sebelumnya akibat polesan dan etos kerja yg tinggi dari seorang Tri selaku Kepala Dinas PUPR.

“Jadi sosok birokrat seperti ini sangat dibutuhkan Walikota untuk mendukung program pembangunan yang bersifat jangka pendek dan jangka panjang,” kata dia.(*)


Ingin tulisanmu dimuat di Bekasi Terkini? Kirim ulasan ringan tentang komunitas, kuliner, destinasi, budaya atau tulisan opini ke redaksi@bekasiterkini.com.